Rabu, 28 Desember 2016

Padang ( Sunset di Tepian Samudera)

Pagi hari yang begitu cerah, walaupun badan masih sakit akibat mendaki gunung kemarin saya tetap melanjutkan perjalanan menuju kota padang. Waktu yang di perlukan menuju kota padang dari koto baru kurang lebih 2 jam. Jalan lurus dan turun naik di lewati hanya sampai kota padang panjang setelah itu jalan berkelok-kelok bagaikan obat nyamuk bakar. Jalan ini bagian dari lembah anai, terdapat air terjun indah di tepian jalan ini,orang-orang menyebutnya air terjun lembah anai. Saya sempatkan waktu untuk memotret sejenak air terjun ini.

Pukul 11.00 saya sampai di kota padang, tujuan utama saya mencari hotel karena badan ini sungguh sangat lelah. Setelah berkeliling saya menemukan hotel di sekitaran pusat kota padang. Kasur empuk tidak saya jumpai beberapa hari selama mendaki gunung, sungguh nikmat rasanya kasur ini tak terasa saya pun tertidur pulas di atasnya.
Sore hari nya saya berjalan di pinggir laut kota padang, orang padang menyebutnya Taplau ( tapian lauik ) bahasa indonesia nya tepian laut, di seberang sana merupakan samudera hindia. Di kala sore hari menjelang senja seperti ini tempat ini merupakan tujuan favorit bagi warga padang maupun wisatawan yang ingin menikmati sunset yang indah di tepian samudera. Beberapa hari kemarin saya takjub melihat matahari terbenam di antara celah-celah gunung, kini saya kembali menikmati tapi kini matahari terbenam di dasar lautan. Tuhan tau bagaimana membuat manusia takjub dengan melihat ciptaan nya.
(bersambung)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar