Rabu, 28 Desember 2016

Mandeh ( Raja Ampat nya Sumatera Barat )

Saya tak berlama-lama di kota padang esok harinya saya lanjutkan perjalanan ke arah selatan, destinasi berikutnya adalah kawasan objek wisata mandeh yang di sebut-sebut sebagai Raja Ampat nya sumatera barat. Jalan yang saya lalui ini merupakan jalan lintas barat sumatera, jika kita terus ke selatan maka ujung jalan ini adalah lampung melalui bengkulu. Tapi saya tidak sampai di sana, tujuan saya cuma kecamatan terusan yang berada di kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten paling selatan provinsi sumatera barat yang berbatasan dengan provinsi Bengkulu. Mulai dari pelabuhan teluk bayur di kota padang sampai tugu perbatasan Kabupaten Pesisir Selatan jalan yang saya lalui berkelok-kelok mengikuti alur teluk bayur dan teluk kabung yang berada di tebing pinggiran laut setelah itu kiri kanan jalan melewati desa-desa kecil dan persawahan warga.
Setelah 2 jam perjalanan saya sampai di desa terusan, saya belok ke sebelah kanan karena bila terus saya akan sampai ke Bengkulu dan itu belum tujuan saya.
Jalan yang saya lewati setelahnya sungguh kecil jika 2 mobil yang melalui jalan tersebut maka salah satu harus ada yang mengalah jika tak ingin bertubrukan. Sesaat kemudian saya sampai di puncak mandeh. Pemandangan nya sungguh buat mata terlena di depan saya terdapat gugusan pulau yang merupakan bagian dari objek wisata mandeh yang tahun 2015 lalu di datangi oleh presiden indonesia jokowi widodo.
(bersambung)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar