Senin, 26 Desember 2016

Gunung Merapi ( Gunung Wisata )

Setelah melakukan perjalanan sekitar setengah jam dari kota bukit tinggi sampailah saya di pos pendakian gunung merapi yang berada di koto baru. Di sini segala hal saya persiapkan mulai dari jaket tebal, makanan ringan dan air minum. Soal pembekalan saya tak khawatir karena di atas sana banyak warung-warung yang menjual makanan dan minuman. Biasanya sang penjual merupakan warga koto baru.
Gunung ini memang gunung wisata, setiap hari banyak sekali orang yang mendaki nya. Jika ada hari-hari khusus seperti perayaan 17 agustus atau pun tahun baru cukup sulit untuk mendirikan tenda di atas sana karena begitu padat nya manusia di atas sana.
Saya mendaki bersama 4 orang teman yang juga warga tembilahan. Setelah semua sudah siap dan waktu telah menunjukkan pukul 09.00 WIB, kami mendaftar ke petugas,biaya administrasi untuk ke atas cuma 5.000 rupiah perorangan.
Jalan yang kami lalui dari pos merupakan jalan setapak tapi masih bisa di lalui sepeda motor dan sekeliling masih banyak perkebunan warga.

Setelah berjalan kurang lebih 30 menit kami pun sampai di pos pesangrahan, di pos ini masih terdapat musholla dan toilet. Dari pos ini lah pendakian sesungguhnya di mulai, yang ada di sekitar merupakan hutan belantara bagian dari lereng gunung merapi. Setiap setengah jam sekali kami istirahat untuk melepas lelah. Tak terasa 4 jam sudah kami lalui dan sampai di pintu angin. Di sini kami istirahat lagi sambil melihat gunung singgalang yang ada di depan. Setelah puas kami lanjutkan perjalanan ke cadas. Waktu menunjukkan pukul 16.00 WIB, kami pun sampai di cadas. Setelah mendirikan tenda disini kami cekrek-cekrek lagi. Kamu beruntung langit masih cerah dan dengan sempurna melihat keindahan tuhan. Saya begitu terpesona melihat cakrawala dari atas sini. Sungguh indah kata-kata pun seperti tidak bisa menggambar kan keindahan nya. Walaupun cuaca dingin begitu menusuk tapi saya begitu menikmati yang ada di hadapan saya. Begitu sempurna ciptaan tuhan.
(bersambung)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar